KLIK LAMBANG DAERAH UNTUK MELIHAT BERITA



Ada Komodo di Google Doodle Hari Ini

http://www.riaulive.id/ada-komodo-di-google-doodle-hari-ini.html

Barangkali Anda bertanya-tanya ada apa Google Doodle hari ini menampilkan Komodo? Tapi tunggu dulu. Apakah Anda sudah mencoba untuk sekadar bermain-bermain mengklik gambar Komodo itu?

Ya, tepat sekali. Ketika Anda mengklik gambar Komodo tersebut, maka mesin pencari itu akan memberikan pertanyaan dalam bahasa inggris mengenai Komodo. Ini seperti permainan menguji wawasan Anda soal kadal besar itu.

Misalnya saja pertanyaan: ‘Apakah Komodo termasuk binatang yang jinak?’. Nah, pertanyaan itu Anda hanya menjawab benar atau salah. Ketika jawaban Anda salah, maka akan ada penjelasan bila jawaban Anda tak benar beserta dengan alasannya.

Ketika lima pertanyaan yang diajukan sudah terjawab, Google akan memberikan poin atas jawaban benar yang telah dijawab. Setelah itu, mesin pencari tersebut akan menyertakan pilihan pertanyaan yang nantinya akan digiring ke tema-tema seputar Komodo.

Kembali ke pertanyaan kenapa Google menampilkan Komodo, ternyata hari ini 6 Maret 2017, Taman Nasional Komodo genap berusia 37 tahun. Taman Nasional Komodo ini terletak di antara Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat dan Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur.

Sekadar informasi, Taman Nasional Komodo ini diresmikan pada tahun 1980. Tujuannya tentu melindungi komodo dan habitatnya. Terdapat 277 spesies hewan yang merupakan perpaduan hewan yang berasal dari Asia dan Australia, yang terdiri dari 32 spesies mamalia, 128 spesies burung, dan 37 spesies reptilia yang dilindungi di sana.

Taman Nasional Komodo ini juga dijadikan sebagai tujuan para wisatawan baik domestik maupun internasional. Maka tak heran jika perusahaan besutan Larry Page dan Sergey Brin menampilkan Komodo di Google Doodle hari ini. Selamat ulang tahun Taman Nasional Komodo!

Tulis Komentar Anda