KLIK LAMBANG DAERAH UNTUK MELIHAT BERITA


BBM Channels Akan Hadir di Android dan iOS

http://www.riaulive.id/bbm-channels-akan-hadir-di-android-dan-ios.html

bbm-android-iosBBM Channels akan segera hadir untuk pengguna Blackberry Messenger (BBM) lewat Android dan iOS. Senior Marketing Director for BBM Asia Pacific Blackberry Krishnadeep Baruah memastikan BBM Channels hadir tahun ini.

Sebelumnya, sejak 26 November 2013, media sosial yang menghubungkan orang-orang, perusahaan serta komunitas ini hanya tersedia untuk pengguna BlackBerry pada BlackBerry OS 5 hingga BlackBerry 10 melalui BlackBerry World. Pembaruan ini dilakukan setelah versi betanya meluncur bulan Mei tahun lalu.

Baruah enggan merinci jumlah pengguna BBM Channels sejak saat itu. “Saya tidak dalam kapasitas untuk menyebut angka,” kata dia kepada wartawan yang ditemuinya di Pacific Place, Jakarta, Kamis 16 Januari 2014.

Pria asal India ini menjelaskan, BBM Channels berbeda dengan media sosial lain karena terintegrasi dengan aplikasi chat BBM. Setelah mengunduh versi terbaru BBM, fitur ini akan memberikan pengguna akses untuk mengikuti dan berlangganan pada channel kontak lain dan pelaku bisnis yang tersedia. Tiap perkembangan dari akun Channels yang diikuti akan otomatis muncul dalam update kontak BBM penggunanya. Pengguna juga dapat mengatur dan posting ke BBM Channels mereka sendiri.

Selain itu, BBM Channels mempertahankan nilai inti BBM yang memberikan kontrol kepada pengguna atas konten mereka. Pengguna dapat mengatur apakah konten tersebut dapat dilihat secara bebas atau harus dengan persetujuan terlebih dahulu. “Artinya di sini privasi lebih terjaga,” kata Baruah.

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh BBM Channels adalah kemudahan untuk melampirkan lokasi, gambar dan rekaman suara dalam tiap postingan.

Selain BBM Channels, Baruah mengatakan, pihaknya juga akan menghadirkan fitur lain supaya pengguna Blackberry semakin betah, yaitu BBM Voice dan Video. Kedua fitur itu masih dalam tahap pengerjaan agar siap meluncur dalam beberapa bulan ke depan.

Sebelumnya, aplikasi chatting BBM untuk Android dan iOS telah diluncurkan pada Oktober 2013. Sejak itu aplikasi BBM telah diunduh lebih dari 40 juta pengguna Android dan iOS di seluruh dunia.(*)

Tulis Komentar Anda