KLIK LAMBANG DAERAH UNTUK MELIHAT BERITA


FORMASIDHUHAT Hadir Sebagai Harapan Jaminan Kesehatan Kaum Dhuafa

http://www.riaulive.id/formasidhuhat-hadir-sebagai-harapan-jaminan-kesehatan-kaum-dhuafa.html

Selatpanjang –┬áKesehatan menjadi sumber utama kehidupan manusia. Tak hanya sebagai sumber kehidupan, kesehatan juga menjadi bagian dari hulu pembangunan nasional bangsa Indonesia. Di tahun ini, Kepulauan Meranti telah hadir sebuah Forum khusus untuk menangani kesehatan kaum dhuafa yang selama ini belum mendapat jaminan kesehatan yang layak. Forum ini terbentuk tak lepas dari pencanangan visi Indonesia Sehat bersinergi dengan berbagai pihak baik pemerintah, lembaga kemanusiaan, dan swasta, demi mewujudkan masyarakat Indonesia yang berbudaya sehat, berdaya, dan produktif.

Forum Masyarakat Peduli Dhuafa Sehat (FORMASIDHUHAT) yang dimotori oleh drg. Hj. Novi Indriyani ini terbentuk untuk memberikan jaminan kesehatan yang layak dan prima bagi kaum dhuafa.

“Selama ini, kita melihat ada sebagian saudara kita yang tidak mempunyai jaminan kesehatan, mengalami kesulitan dalam mendapatkan layanan kesehatan yang layak. Oleh karena itu, saya sebagai praktisi kesehatan merasa terpanggil untuk memberdayakan berbagai pihak yang mampu untuk membantu kaum dhuafa guna mendapatkan layanan kesehatan yang layak ini”, ucapnya saat sosialisasi forum yang diadakan di Aula Kantor Kepala Desa Sesap, Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti.

Sosialisasi yang diadakan pada tanggal 4 Oktober 2018 ini mendapat sambutan hangat dari para peserta yang hadir. Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan Agama, Tokoh Pemuda, RW, RT, kader forum dan masyarakat nampak antusias dan menyatakan komitmen nya untuk mendukung perkembangan forum ini di desa mereka.

“Kedepan, kita akan mengembangkan forum ini hadir di seluruh kecamatan yang ada di Kepulauan Meranti. Saat ini kita terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. Hingga saat ini, pihak Dinas Kesehatan, RSUD dan puskesmas sudah siap dan sudah menandatangani MoU dengan kita untuk mendukung forum ini”, lanjut Novi.

Sementara itu, Kepala Desa Sesap, Jumri, S. PDi mengatakan pihaknya sangat bersyukur atas kehadiran forum ini. “Didesa kami ini masih banyak masyarakat yang tidak mampu. Jangankan untuk berobat, untuk makan saja mereka kesulitan. Makanya saya sebagai kepala desa sangat berterima kasih atas hadirnya forum ini di desa kami. Dan kedepan kami akan aktif mendukung agar forum ini dapat berjalan dan semakin berkembang”.

“Ke depan, kita akan mencoba menggandeng pihak perusahaan dan swasta yang ada di Kepulauan Meranti untuk menjadi donatur forum ini. Kami sadar, apa yang kami buat ini masih banyak kekurangan. Untuk itu kami selalu membuka diri atas masukan dan saran dari berbagai pihak demi kemajuan forum ini dan demi masyarakat sehat di kepulauan Meranti”, pungkas Novi.(RL)

Tulis Komentar Anda