KLIK LAMBANG DAERAH UNTUK MELIHAT BERITA


Gerindra Riau buka diri untuk koalisi partai di Pilkada 2020

http://www.riaulive.id/gerindra-riau-buka-diri-untuk-koalisi-partai-di-pilkada-2020.html

Pekanbaru – Wakil Dewan Pimpinan Daerah Gerindra Provinsi Riau Taufik Arahkman menyatakan pihaknya membuka diri untuk membangun koalisi dengan partai manapun jelang Pemilihan Kepala Daerah di sembilan kabupaten dan kota di provinsi setempat.

“Kalau masalah koalisi bisa dengan siapa saja, karena kita mencari sosok kepala daerah yang aspiratif yang mampu mendapatkan suara dari pemilih nantinya, ini juga menjadi prioritas kita dalam menentukan figur yang diusung gerindra,” ucap taufik di Pekanbaru, Rabu.

Politisi asal Kota Pekanbaru tersebut nengatakan, Gerindra Riau siap mengusung figur terbaik dalam kontestasi politik tahun mendatang. Sehingga, sejumlah lobi-lobi mulai politik sudah disampaikan kepada partai untuk membangun perahu koalisi.

Untuk diketahui, Pilkada 2020 di Provinsi Riau akan berlangsung di sembilan daerah. Diantaranya Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Kepulauan Meranti, Indragiri Hulu (Inhu), Bengkalis, Pelalawan, Rokan Hulu (Rohul), Rokan Hilir (Rohil), Siak dan Kota Dumai.

Ketika disinggung apakah dirinya akan turut maju sebagai bakal calon walikota Pekanbaru pada 2022 mendatang, karena merupakan putera kelahiran kota bertuah itu, Taufik menyatakan kesiapan.

“Ada rencana untuk maju Pilkada Pekanbaru, saya akan mencoba. Karena saya kan lahir dan besar di Pekanbaru, saya lihat dan tahu situasi kondisi pembangunan Pekanbaru. Saya juga InsyaAllah punya konstituen yang berasal dari Pekanbaru. Nanti kita jual konsep ide,” ucap Wakil Ketua Komisi I DPRD Riau.

Sumber : Antara

Tulis Komentar Anda