KLIK LAMBANG DAERAH UNTUK MELIHAT BERITA


KPK OTT Gubernur Kepri Terkait Izin Rencana Reklamasi

http://www.riaulive.id/kpk-ott-gubernur-kepri-terkait-izin-rencana-reklamasi.html

Kepri – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun diamankan KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT). KPK menyebut OTT ini terkait izin lokasi reklamasi.

“Terkait izin lokasi rencana reklamasi,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Rabu (10/7/2019).

Ada enam orang yang diamankan. Namun Febri belum menjelaskan identitas keenam orang itu.

Pihak yang diamankan dibawa ke Polres Tanjungpinang. KPK punya waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang diamankan.

Selain Gubernur Kepri, Kadis dan Kabid Juga Kena OTT KPK

Selain Gubernur Kepri, ada kepala dinas (kadis) dan kepala bidang Pemprov Kepri yang juga diamankan.

“Totalnya sampai malam ini ada enam orang yang kami bawa ke polres setempat dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Enam orang ini ada dari unsur kepala daerah, kepala dinas terkait yang mengurus bidang kelautan, kepala bidang, PNS, dan pihak swasta,” ujar juru bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan di gedung KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (10/7/2019).

Masih diperiksa intensif

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun masih diperiksa intensif setelah diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Pemeriksaan dilakukan di Polres setempat.

“Kami periksa, kami klarifikasi di Polres,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan di gedung KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (10/7/2019).

Rencananya besok, orang-orang yang diamankan dalam OTT KPK akan dibawa ke Jakarta.

Warga datangi Polres

Ratusan warga mendatangi Mapolres Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Mereka ingin mengetahui perkembangan pemeriksaan KPK terhadapĀ Gubernur KepriĀ Nurdin Basirun yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT).

Ratusan warga itu berada di dalam dan luar area Mapolres. Mereka menunggu hasil pemeriksaan KPK.

“Ruangan kami dipakai KPK untuk pemeriksaan,” kata Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Ali di Tanjungpinang, seperti dilansir Antara, Rabu (11/7/2019).

Tulis Komentar Anda