KLIK LAMBANG DAERAH UNTUK MELIHAT BERITA


KPUD Rohil Tetapkan SUDIN Sebagai Pemenang Pilkada Serentak

http://www.riaulive.id/kpud-rohil-tetapkan-sudin-sebagai-pemenang-pilkada-serentak.html

rapat pleno KPU RohilBagansiapiapi – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Rokan Hilir tetapkan pasangan Suyatno-Jamaluddin (SuDin) sebagai pemenang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2015.

Penetapan pasangan nomor urut 2 itu melalui Rapat Pleno terbuka yang digelar oleh KPUD Rohil diruang media centre, Rabu, (27/01/16) sore. Rapat Pleno dipimpin langsung ketua KPUD Rohil Agus Salim, SP bersama 4 Komisoner KPUD lainnya.

Dalam sambutannya, Agus menyampaikan bahwa penetapan ini berdasarkan peraturan KPU. Dimana dalam peraturan tersebut tertuang jika terjadi sengketa Pilkada di MK, paling lambat 1 hari setelah keputusan MK, KPU berhak dalam hal ini menetapkan pasangan yang menang dalam Pemilukada.

Selain daripada itu, Agus juga menyampaikan bahwa pihak sudah melayangkan surat undangan kepada semua paslon. “Tetapi hari ini nampaknya hanya paslon nomor dua yang datang”, ujarnya. Meski begitu, lanjut Agus, Pihaknya tetap melaksanakan penetapan paslon untuk pilkada Rohil 2015.

Rapat pleno dihadiri Ketua DPRD Nasruddin Hasan, Kapolres AKPB. Subiantoro, SH.S.Ik, Kajari Bagansiapiapi, Bima Suprayoga, SH.M.Hum, 2 Komisioner Panwas, Asisten III Setda Ali Asfar dan Asisten IV Hasrial serta PPK Se-Rohil.(Tris)

Tulis Komentar Anda