KLIK LAMBANG DAERAH UNTUK MELIHAT BERITA


Memancing di Sungai Kampar, Warga Pekanbaru Ini Tewas Tenggelam

http://www.riaulive.id/memancing-di-sungai-kampar-warga-pekanbaru-ini-tewas-tenggelam.html

Pekanbaru – Seorang laki-laki diketahui bernama Erison Dompas alias Icun (48) ditemukan tewas pada Minggu (26/2) sore setelah yang bersangkutan hanyut tenggelam pada Sabtu (25/2) sore di Sungai Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

“Jenazah korban saat ini telah diserahkan kepada pihak keluarganya untuk dimakamkan,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Senin.

Korban merupakan warga Kota Pekanbaru yang tinggal di dekat Pasar Tangor Pembatuan Kecamatan Tenayan Raya. Korban tenggelam tepatnya di Sungai Kampar wilayah Desa Pangkalan Baru Kecamatan Siak Hulu.

Peristiwa ini bermula pada Sabtu (25/2) ketika korban bersama dua orang temannya Dico dan Amintan tengah menaiki sampan di Sungai Kampar. Rutenya dari Desa Buluh Cina menuju hilir sungai untuk pergi memancing.

Saat tiba di Wilayah Desa Pangkalan Baru, sampan yang mereka tumpangi diduga menabrak kayu dan terbalik. Korban bersama dua temannya berusaha berenang untuk menyelamatkan diri.

“Dua orang rekannya berhasil menyelamatkan diri berenang ke tepi sungai, sementara korban hilang terbawa arus,” lanjut Guntur.

Kemudian Kepolisian Sektor Siak Hulu bersama Tim Badan SAR Nasional dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kampar dibantu warga masyarakat berusaha mencari korban. Kerja keras tim gabungan ini baru membuahkan hasil keesokan harinya Minggu (26/2) pukul 16.30 WIB, sekitar 24 jam setelah kejadian.

“Korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia dan jenazahnya kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau untuk dilakukan Visum,” demikian Guntur.

Tulis Komentar Anda