KLIK LAMBANG DAERAH UNTUK MELIHAT BERITA


Panglima TNI dan Kapolri tinjau penanggulangan Karhutla Riau

http://www.riaulive.id/panglima-tni-dan-kapolri-tinjau-penanggulangan-karhutla-riau.html

Pekanbaru) – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian dijadwalkan akan mengunjungi Provinsi Riau sebagai bagian percepatan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Selain Panglima dan Kapolri, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya serta Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Munardo direncanakan tiba ke Riau pada Senin sore hari ini.

“Sesuai jadwal sore ini akan tiba di Lanud Roesmin Nurjadin,” kata Kepala Penerangan Lanud Roesmin Nurjadin (RSN) Pekanbaru, Letkol Zukri di Pekanbaru.

Zukri mengatakan Panglima TNI, Kapolri, Kepala BNPB dan Menteri Siti akan memimpin rapat penanggulangan Karhutla di Riau. Dalam kunjungan kerja yang direncanakan selama dua hari itu, mereka juga dijadwalkan akan terbang ke Pelalawan untuk melihat langsung kondisi Karhutla di Riau.

Berdasarkan laporan Satgas Karhutla Riau, lebih dark 4.900 hektare lahan yang mayoritas gambut terbakar di wilayah itu sepanjang 2019 ini. Lebih dari 2.000 hektare diantaranya terjadi dalam rentang waktu Juli Agustus 2019.

Masifnya kebakaran di Riau berdampak pada kabut asap yang mengepung sejumlah daerah di wilayah itu. Salah satu wilayah terparah dikepung asap adalah Pekanbaru, sampai akhirnya ibu kota Riau tersebut menetapkan status darurat kabut asap.

Sumber : Antara

Tulis Komentar Anda