KLIK LAMBANG DAERAH UNTUK MELIHAT BERITA


Pawai Budaya Meriahkan Pembukaan TMMD ke 105 Kodim 0321 Rohil

http://www.riaulive.id/pawai-budaya-meriahkan-pembukaan-tmmd-ke-105-kodim-0321-rohil.html

Rohil – Pembukaan programTNI Manunggal membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) secara resmi telah dibuka oleh Bupati Rohil H Suyatno, Selasa (9/7/2019) di Taman Budaya, Bbatu Eenam, Bagansiapiapi. 

Program TMMD ini merupakan kali kedua dilaksanakan semenjak berdirinya Kodim 0321/Rohil.

Ada yang menarik di hari Pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 0321 Rohil. Pasalnya, di sesi akhir apel pembukaan dihiasi dengan penampilan pawai budaya nusantara, Selasa (9/7/2019).

Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi SIP mengucapkan terima kasih atas partisipasi panitia yang telah menambah kegiatan TMMD semakin meriah. Ada banyak suku dan budaya yang tampil. 

“Luar biasa. Kita tidak menyangka ada selingan pawai budaya nusantara itu. Terima kasih telah berpartisipasi memeriahkan pembukaan TMMD,” kata Didik. 

Pawai budaya nusantara yang dikomandoi Dewan Kesenian Daerah (DKD) Rohil, ada banyak suku yang tampil. Mulai dari suku Melayu, Jawa, Batak, Minang, Aceh, Bugis hingga suku Tionghoa.

Didik mengatakan, meski banyak ragam suku dan budaya di negeri ini namun tidak pernah ada persoalan diantara perbedaan itu. Bersama TNI, Indonesia selalu dijaga dengan keberagaman sukunya. Sehingga semua rukun dan damai. 

Pembukaan TMMD dibuka secara resmi oleh Bupati Rohil H.Suyatno Selain berlangsung apel pembukaan, juga diselingi dengan kegiatan sosial lainnya, seperti donor darah, memberikan sembako dan sebagainya. (Tris)

Tulis Komentar Anda