KLIK LAMBANG DAERAH UNTUK MELIHAT BERITA


PDI-P dan Golkar Resmi Jabat Wakil Ketua, Jabatan Ketua DPRD Kep. Meranti Masih Gantung

http://www.riaulive.id/pdi-p-dan-golkar-resmi-jabat-wakil-ketua-jabatan-ketua-dprd-kep-meranti-masih-gantung.html

Selatpanjang –¬†Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, menghadiri Rapat Paripurna Penetapan Pimpinan DPRD dan Pimpinan Fraksi DPRD Meranti Masa Bakti Tahun 2019-2024 di balai sidang DPRD Kepulauan Meranti, 24/09/2019, pada kesempatan itu Wabup berharap pimpinan DPRD Defenitif segera dilantik agar sinergitas antara Legislatif dan Eksekutif dalam menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat dapat berjalan dengan baik.

Turut hadir dalam rapat Paripurna tersebut, Wakil Ketua DPRD Meranti sementara H. Musdar SP.d dan anggota, Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner, Sekwan DPRD Meranti Drs. H. Irmansyah M.Si, Forkopimda, Jajaran Pejabat Eselon II, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH dan Jajaran Pejabat Eselon III dilingkungan Pemkab. Meranti dan lainnya.

Rapat Paripurna Penetapan Pimpinan DPRD dan Ketua serta Anggota Fraksi DPRD Meranti Tahun 2019-2024, dipimpin langsung oleh Pimpinan Sidang H. Musdar SP.d. 

Mengawali pidatonya sebagai pimpinan sidang, H. Musdar mengatakan Penetapan Pimpinan DPRD ini sangat penting karena menentukan kinerja dewan kedepan. Begitu juga penetapan Ketua dan Fraksi di DPRD Meranti, meskipun tidak termasuk alat kelengkapan dewan namun Fraksi sangat menentukan kinerja dewan dan setiap anggota DPRD wajib berhimpun dalam fraksi sebagai wadah menampung aspirasi masyarakat untuk diproses dalam mekanisme kinerja DPRD.

Selanjutnya pembacaan SK Ketua dan Anggota Fraksi oleh Sekretaris Dewan Drs. H. Irmansyah M.Si. Dimana Ketua Fraksi masing-masing Parpol yang duduk di DPRD Meranti sebagai berikut.

Ketua Fraksi PAN Nirwana Sari SE, Fraksi PDI-P Ketua T. Muh Nasir, Fraksi Golkar Plus Ketua H. Musdar SP.d, Fraksi Kebangkitan Bangsa Ketua Dr. Hafizan SP.d, Fraksi Gerindra Ketua Dr. H. Taufikurrahman, Fraksi PPP Ketua Dedi Putra SH.i, Fraksi Demokrat Ketua Muzamil SM, Fraksi Gabungan PKS Nasdem Ketua Al-Amin SP.d.

Selanjutnya Sekretaris Dewan membacakan pengumuman dan penetapan nama Calon Pimpinan DPRD Meranti Masa Bakti 2019-2024. Disampaikan Sekretaris Dewan DPRD Meranti penyampaian pengumuman dan penetapan nama Calon Pimpinan DPRD Meranti itu sesuai dengan Surat Keputusan Pimpinan Pusat Partai Golkar dan PDI-P.

Yang memutuskan untuk jabatan Wakil Ketua DPRD Meranti sebagai berikut, H. Khalid SE sebagai Calon Wakil Ketua dari Partai PDI-P, Iskandar Budiman SE dari Partai Golkar.

Namun ada yang unik dalam penyampaian nama Pimpinan DPRD Meranti, uniknya yang disampaikan baru nama Calon Wakil Ketua DPRD Meranti saja, sementara nama Calon Ketua DPRD Meranti yang akan diusulkan untuk diterbitkan SK Gubernur belum ditentukan. Dari informasi yang diperoleh usulan nama Ketua DPRD masih berproses ditingkat DPP.

Sekedar informasi nantinya nama Calon Pimpinan DPRD Meranti ini akan disampaikan kepada Gubernur Riau melalui Bupati untuk diresmikan pengangkatannya segera.(Rilis)

Tulis Komentar Anda