KLIK LAMBANG DAERAH UNTUK MELIHAT BERITA


Pelarian Pelaku Pembunuh Sadis di Inhu Berhasil Dihentikan Aparat

http://www.riaulive.id/pelarian-pelaku-pembunuh-sadis-di-inhu-berhasil-dihentikan-aparat.html

pembunuhan-ilust

Pekanbaru – Jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Indragiri Hulu berhasi menghentikan pelarian Mimin Purwanto, tukang kebun pelaku pembunuhan sadis ibu rumah tangga yang tidak lain adalah majikannya sendiri.

“Pelaku berhasil ditangkap Sabtu(24/9) siang dan kini masih diperiksa intensif di Mapolres,” kata Kapolres Indragiri Hulu AKBP Abas Basuni di Pekanbaru, Minggu dini hari.

Mimin (36) dibekuk petugas gabungan Polres Inhu bersama Polsek Lirik di sebuah areal perkebunan di Kecamatan Lirik.

Pelaku diamankan setelah menghabisi nyawa majikannya bernama Yumita Syafmelda (24) pada Jumat pagi (23/9). Polisi masih mencari motif pembunuhan tersebut. Dari olah tempat kejadian perkara, tidak ada barang yang hilang sama sekali di kediaman korban.

Namun, sejumlah warga sekitar menyatakan bahwa korban yang merupakan ibu muda itu sempat diperkosa oleh pelaku sebelum dibunuh.

Abas mengatakan pihaknya masih mendalami dugaan itu. “Belum bisa disimpulkan terkait itu. Kita masih menunggu hasil visum,” ujarnya.

Namun begitu, polisi memastikan bahwa korban tewas akibat dibekap dengan kain. Terdapat bekas memar pada leher korban.

Pasca penangkapan itu, polisi langsung menggeledah rumah tersangka di kecamatan Lirik. Hasilnya polisi menemukan alat hisap sabu-sabu.

Peristiwa pembunuhan itu sendiri sempat mengejutkan warga setempat. Yumita yang merupakan ibu muda itu ditemukan tewas oleh suaminya sepulang dari Bank. Saat itu suami korban melihat seluruh pintu dan jendela dalam keadaan terkunci.

Ponsel korban juga tidak dijawab saat dihubungi. Merasa curiga, suami korban lalu coba memastikan apa yang terjadi melalui pintu belakang. Alangkah terkejutnya saat suami korban melihat penjaga kebunnya berlari dan melompat keluar pagar.

Suami korban yang merupakan pengusaha perkebunan sawit itu kemudian memeriksa kondisi dalam rumah. Alangkah terkejutnya saat dia melihat istrinya dalam keadaan tidak bernyawa.

Kini polisi masih terus memeriksa intensif pelaku dan mendalami motif pembunuhan sadis tersebut. Pelaku terancam hukuman berat dengan ancaman berlapis.(ant)

Tulis Komentar Anda