KLIK LAMBANG DAERAH UNTUK MELIHAT BERITA



Pembinaan Pengelolaan Bum-Desa Se Provinsi Riau di Kabupaten Kepulauan Meranti

http://www.riaulive.id/pembinaan-pengelolaan-bum-desa-se-provinsi-riau-di-kabupaten-kepulauan-meranti.html

Selatpanjang – Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Provinsi Riau mengadakan Pembinaan Pengelolaan Bum-Desa Se Provinsi Riau di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ballroom Hotel Grand Meranti Selatpanjang Senin 23/ 04/2018 yang sebelumnya juga telah dilaksanakan di Rohil dan bengkalis.

Dalam acara ini di hadiri oleh Staf Ahli Gubernur bidang Pemerintahan Drs.Edi Kusdarwanto, wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs.H. Said Hasyim, sekretaris PMD prov.  H.Raja Siti Nur Aisyiah, Kepala Dinas PMD Kabupaten Kepulauan Meranti  Drs.Ikhwani M,IP , Sekretaris PMD Kabupaten Kepulauan Meranti H.Edi M.Nur ,SH,MSi  dan para Pejabat di dinas PMD provinsi Riau dan Kebupaten Kepulauan Meranti.

Dalam kesempatan ini , Ketua Panitia Pelaksana yang disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Riau Hj. Raja Siti Nur Aisyiah mengatakan tujuan dari diadakan kegiatan ini untuk menyatukan persepsi dan menumbuhkan komitmen di kalangan pengurus Bum Desa dan juga pedoman bagi Desa dalam Membangun Bum Desa.

Beliau berharap dalam kegiatan ini dapat memberi pengetahuan bagi Pemerintah Desa dan pengurus BumDesa tentang Kebijakan BumDesa sesuai dengan Undang undang Desa serta memahami prinsip prinsip kebijakan Keuangan Mikro dan mampu mengajukan izin Usaha LKM BumDesa.

Beliau juga mengatakan Bahwa kegiatan akan dilaksanakan di Meranti selama 4 hari yang di ikuti oleh Pengurus BumDesa, Pengurus Pasar Desa dan pengurus Posyantek yang ada di Kabupaten Kepulauan Riau.

Dalam Acara ini di hadiri oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Said Hasyim. Dalam Kata sambutannya beliau menyampaikan       Seperti yang telah diamanahkan oleh Presiden dalam nawaciptanya bahwa membangun dari Pinggiran dan Desa, dengan Bumdes dapat menjalan roda ekonomi di Desa, beliau berharap dengan adanya acara ini dapat membuka wawasan bagi pengurus BumDes agar BumDesa dapat maju, dengan kegiatan ini diharapkan seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan dapat berinteraksi dengan dalam kegiatan ini.

Dalam Kegiatan Pembinaan Pengelolaan BUM Desa di Buka dan diresmikan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Drs. H.Edy Kusdarwanto , dalam pembukaan ini beliau membacakan kata Sambutan Plt. Gubernur Provinsi Riau, beliau mengatakan Provinsi Riau akan konsentrasi dalam membangun Perekonomian Desa melalui BumDesa

Beliau mengatakan bahwa potensi alam meranti sangat luar biasa, tinggal bagaimana potensi ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kemajuan Desa. Menurut mantan Plt Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti .(rilis humas )

Tulis Komentar Anda