KLIK LAMBANG DAERAH UNTUK MELIHAT BERITA



Pemkab Rohil Terima Penghargaan Akuntabilitas Predikat B dari Menpan RB

http://www.riaulive.id/pemkab-rohil-terima-penghargaan-akuntabilitas-predikat-b-dari-menpan-rb.html

Rohil – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil), Riau menerima hasil evaluasi akuntabilitas kinerja Pemda Rohil kategori B dari Kementerian PAN RB untuk penilaian tahun 2017.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri PAN RB Asmar Abnur kepada Sekda Drs. H. Surya Arfan, Msi di aula hotel Rodison, Batam, Kepri, Kamis, (25/01/18) disaksikan Deputi Akuntabilitas Muhammad Yusuf Ateh dan Wagubri H. Wan Thamrin Hasyim.

Sekda kala itu didampingi Kepala Bappeda Job Kurniawan dan Kepala Inpektorat H. Nur Hidayat. Pencapaian itu menunjukkan efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran dibandingkan capaian kinerja.

Kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi serta penyelenggaraan pemerintah yang berorientasi hasil menunjukkan pemkab rohul telah menunjukkan hasil baik, pencapaian itu meningkat dari tahun sebelumnya kategori C menjadi kategori B.

Sekda Surya Arfan melalui Kasubag di bagian humas dan protokol setda menyampaikan rasa syukur atas apa yang sudah di peroleh oleh pemda rohil dari Pemerintah Pusat. “Alhamdulillah Kabupaten Rokan Hilir memperoleh predikat B,” ucapnya.

Ia menambahkan penghargaan yang didapat berkat keseriusan Bupati Suyatno yang langsung membimbing dan mengarahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Bapak Bupati yang langsung memimpin kepala OPD dalam pertemuan awal di kantor Menpan RB tanggal 26 April 2017 lalu. Malah pak Bupati tak segan-segan memarahi kepala OPD yang tdk serius”, katanya.

Lanjutnya, Tahun sebelumnya Pemkab Rohil hanya memperoleh Prediket C. “InshaAllah kami berkomitmen tetap mengharapkan bimbingan pak Bupati, Kami akan terus meningkatkan Prediket B”, ujarnya.

Pada kesempatan itu, Sekda mengucapkan terima kasih kepada 10 OPD yang telah berhasil berkerjasama menghantarkan Rohil memperoleh prediket B. “Dan akan kami tingkatkan lagi”, janjinya menegaskan.(rilis).

Tulis Komentar Anda