KLIK LAMBANG DAERAH UNTUK MELIHAT BERITA


Polri Tunggu Laporan Tim Gabungan Kasus Novel untuk Dipelajari

http://www.riaulive.id/polri-tunggu-laporan-tim-gabungan-kasus-novel-untuk-dipelajari.html

Jakarta – Polri belum menerima hasil investigasi tim gabungan yang menangani kasus Novel Baswedan. Hasil investigasi itu akan disampaikan setelah Polri mempelajarinya.

“Yang jelas nanti dari tim gabungan itu akan menyampaikan hasilnya ke Mabes Polri, Mabes Polri nanti akan mempelajari dan tentunya tim teknis akan menindaklanjuti, dan nanti Pak Kadiv akan menyampaikan apa hasilnya dan kemudian langkah-langkah teknis apa yang akan dilakukan,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (9/7/2019).

“Kan belum diserahkan, masih menunggu penyerahan, masih dipelajari dulu, kita masih punya waktu untuk mempelajari,” imbuhnya.

Dedi juga menjawab pernyataan ICW yang menyebut tim bentukan polisi gagal mengungkap kasus Novel. Dedi memastikan polisi punya komitmen untuk menyelesaikan semua kasus.

“Itu tanggapan mereka (ICW), komitmen kami terhadap semua case tetap fokus untuk kita selesaikan,” ucapnya.

Sebelumnya Indonesia Corruption Watch (ICW) menganggap tim bentukan Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk mencari fakta-fakta kasus teror terhadap Novel Baswedan telah gagal bekerja. Namun, ketua Setara Institute sekaligus anggota TGPF, Hendardi, mengatakan proses investigasi hampir rampung.

“Sampai saat ini sudah 95%, sebetulnya tinggal di-finishing. Sore ini akan ada rapat pleno dengan tim pencari fakta untuk membahas finishing itu, nanti baru pukul 18.30 WIB mulainya. Terakhir yang saya dengar akan hadir Ibu Poengky Indarti (Komisioner Kompolnas), Ifdhal Kasim (mantan Komisioner Komnas HAM), Nurcholis (mantan Komisioner Komnas HAM), Prof Idriyanto Seno Adji (mantan Wakil Ketua KPK) juga akan hadir,” jelas Hendardi saat dihubungi, Senin (8/7/2019).

Sumber : Detik

Tulis Komentar Anda