KLIK LAMBANG DAERAH UNTUK MELIHAT BERITA


PPP Kampar Daftar ke KPUD Kampar Dengan Arakan

http://www.riaulive.id/ppp-kampar-daftar-ke-kpud-kampar-dengan-arakan.html
Ketua DPC PPP Kabupaten Kampar H Yurmailis Saruji SE

Ketua DPC PPP Kampar H Yurmalis Saruji

BANGKINANG – Langkah unik dilakukan oleh pengurus DPC PPP Kabupaten Kampar saat pendaftaran  calegnya ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kampar, Senin (22/04/2013) dengan arak-arakan mulai dari Kantor DPC PPP Kabupaten Kampar, Jalan Jendral Sudirman menuju ke KPUD Kampar, Jalan A Rahman Saleh, di Bangkinang.

Kalau pengurus partai lain datang sendirian ke KPUD Kampar, namun berbeda dengan PPP Kampar. Sebanyak 45 orang Calon Legislatif (Caleg) dengan didampingi pengurus DPC PPP Kampar mendaftarkan diri ke KPUD Kampar dengan arak-arakan dan dimeriahkan dengan musik rebana.

Sebelum menuju KPUD, para caleg ini dilepas dalam acara pelepasan oleh Ketua DPC PPP Kampar H Yurmalis Saruji.

Yurmalis dalam sambutannya mengatakan, pelepasan pendaftaran ini memang agak dibuat berbeda, untuk menunjukkan suatu tekad bersama pengurus dan kader partai PPP kembali bangkit bersama.

“Kita akan mengembalikan kejayaan partai ini kembali, dan dalam pemilihan ini kita menargetkan minimalnya kita akan raih satu kursi untuk setiap dapilnya dan dengan target utama kita sebanyak 9 kursi,” ujar Yurmailis.

Dan menurutnya, ini target yang wajar dan munkin dicapai, mengingat kerja keras yang sudah dilakukan oleh partai selama ini, begitu juga dengan semangat baru yang ditunjukkan oleh pengurus dan kader partai.

Dicontohkan Yurmailis, dalam penjaringan calon saja misalnya, tidak ada konflik atau seteru yang terdengar, ini menunjukkan bahwa semua proses demokrasi berjalan dengan baik.

Selain itu Yurmailis juga menyatakan komitmen PPP dalam pemberian kuota perempuan, dari 45 calon yang diajukan ke KPUD Kampar, sebanyak 15 orang diantaranya adalah perempuan.

“Bukan hanya itu saja, kita juga menempatkan perempuan di nomor urut satu,” ujarnya sembari menambahkan, dan ini salah satu bentuk PPP mendukung demokrasi secara menyeluruh.

Sementara itu, Ustad H Zulhusni Domo dalam tausiyahnya menyatakan, PPP adalah rumah besar umat islam, maka para calegnya juga harus bisa membawakan nama baik PPP ini dalam keseharian mereka.

“Para caleg PPP diyakini akan dapat merebut hati rakyat selama calegnya tetap berkomitmen melaksanakan semua visi dan misi partai,” timpalnya.(Arief)

Tulis Komentar Anda