KLIK LAMBANG DAERAH UNTUK MELIHAT BERITA


Suwandi Sulap Perkarangan Kantor DLH Jadi Taman Edukasi

http://www.riaulive.id/suwandi-sulap-perkarangan-kantor-dlh-jadi-taman-edukasi.html

Bagansiapiapi – Untuk memberikan keindahan perkarangan rumah dan perkantoran, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Suwandi S,Sos mengajak menanam tanaman yang produktif

“Selain memberikan keindahan, Hasil tanaman juga dapat menambah perekonomian keluarga,” kata Suwandi, Kamis, (1/8/19). Ia mencontohkan saat ini perkarangan yang ada dikantornya dimanfaatkannya untuk menanam banyak jenis sayuran.

”Saat ini kami menanam labu madu, kencur dan berbagai jenis sayur sayuran,” cakapnya. Hal ini dibuat ujar mantan Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (Cikataru) Ini bertujuan untuk memberi contoh kepada masyarakat.

“Taman yang luas setengah hektar ini setelah selesai pembangunannya bisa juga dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berwisata,” ucapnya.

Sebelumnya sambung Suwandi, Ia juga telah memanfaatkan perkarangan yang tak terawat menjadi taman edukasi dan banyak dikunjungi anak-anak sekolah.

“Kita harus berpikir bagaimana bisa memanfaatkan satu jengkal halaman pekarangan rumah untuk kegiatan yang bersifat produktif,” jaknya.(Tris)

Tulis Komentar Anda