KLIK LAMBANG DAERAH UNTUK MELIHAT BERITA



Tertangkap Kasus Narkoba, Emil: Kasus Andika Harus Jadi Pelajaran

http://www.riaulive.id/tertangkap-kasus-narkoba-emil-kasus-andika-harus-jadi-pelajaran.html

BANDUNG — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil perihatin dengan tertangkapnya Andhika The Titans, karena terjerat kasus narkoba. Dia berharap peristiwa tersebut menjadi pelajaran bagi semua generasi muda, apalagi artis agar bisa lebih menjaga sikap diri dan perilakunya.

“Harusnya artis atau public figure memberikan contoh-contoh yang bisa menjadi teladan. Jadi, jangan kreatif tapi tak bisa menjadi teladan,” ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil kepada wartawan, Kamis (2/3).

Emil, sapaat Ridwan Kamil, berharap, semua artis di Bandung dan publik figur ke depan tak ada lagi yang mencoba melakukan atau mengkonsumsi sesuatu yang sudah terlarang. “Yang pertama, jauhi narkoba, dekati Chelsea Sslan siapa pun,” selorohnya.

Sebelumnya, mantan punggawa band Peterpan, Andika diciduk polisi di kawasan Sarijadi, Kota Bandung. Andika yang ditangkap sejak 21 Februari kemarin ditangkap karena memiliki narkoba jenis tembakau hanoman. Saat ini dia ditahan di Mapolretabes Bandung.

Menurut Kasubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Reny, pihaknya mengamankan dua bungkus plastik warna silver yang berisi tembakau hanoman. Selain itu, pihaknya pun menyita satu unit handphone.

Barang haram tersebut dibeli Andika secara online. “Didapatkan lewat jasa transportasi,” kata Reny di Satnarkoba Polrestabes Bandung, Kota Bandung, kemarin.

Dia menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan, Andhika mengonsumsi tembakau hanoman untuk menenangkan dirinya. Akibat perbuatannya, pria yang bernama lengkap Andhika Naliputra Wirahardja ini dijerat pasal 114 aayat 1 jo pasal 112 ayat 1 pasal 127 ayat 1 huruf a UU Republik Indonesia nomor 35/2009 tentang Narkotika. “Ancaman hukumannya di datas empat tahun,” katanya.

Tulis Komentar Anda