KLIK LAMBANG DAERAH UNTUK MELIHAT BERITA


Tim Sepakbola Muda Indonesia Berlaga di Italia

http://www.riaulive.id/tim-sepakbola-muda-indonesia-berlaga-di-italia.html

Brazuca, Bola Resmi Piala Dunia 2014London – Tim sepakbola asal Medan, Pro Duta FC Junior U-18, mulai Senin sampai Kamis (13 /12) berlaga pada kompetisi sepakbola internasional junior memperebutkan Piala Karol Wojtyla di Roma, Italia.

Tim asuhan Sonny Agus Santoso tersebut menjadi satu-satunya tim dari benua Asia dan masuk ke dalam Grup Roma bersama dengan klub sepakbola junior U-18 LND Lazio, SS Lazio, dan AS Roman, demikian Pensosbud KBRI Roma, Arindya Anindita, Rabu.

Kompetisi khusus tim sepakbola U-18 ini diikuti delapan tim yaitu Pro Duta FC, LND Lazio, SS Lazio, AS Roma,Latina Calcio, Watford FC (London), Senica (Slovakia), dan Lokomotif Sofia (Bulgaria).

Laga perdana tim Pro Duta FC Junior U-18 melawan AS Roma Primavera digelar di Centro Sportivo Urbetevere, Roma.

Pada pertandingan perdana tim Pro Duta mengalami kekalahan telak (1-11) namun pemain tengah Pro Duta FC Junior U-18 berusia 17 tahun, Julkarnain Tehupelasury mencetak goal satu-satunya pada menit ke-41.

Sementara pada laga kedua melawan SS Lazio keesokan harinya (10/12), penampilan anak asuh pelatih Samuel Garcia asal Chile ini jauh lebih berkembang sehingga dapat mengimbangi permainan tim lawan yang telah lima kali memenangkan Piala Karol Wojtyla.

Pimpinan rombongan, Sonny Agus Santoso, menyampaikan faktor-faktor yang membebani penampilan tim muda ini di antaranya adanya perubahan jadwal pertandingan sehingga tim yang baru tiba hari Minggu tidak memiliki kesempatan yang cukup untuk mempersiapkan fisik menghadapi tim kuat AS Roma U-18.

Para atlet remaja ini juga dipaksa segera beradaptasi dengan suhu udara kota Roma yang telah memasuki musim dingin meskipun hanya sekitar 6 Celcius.(ant)

Tulis Komentar Anda