KLIK LAMBANG DAERAH UNTUK MELIHAT BERITA


Tisu Magic Bisa Atasi Ejakulasi Dini? Ini Kata Seksolog

http://www.riaulive.id/tisu-magic-bisa-atasi-ejakulasi-dini-ini-kata-seksolog.html

Tisu magic menjadi salah satu barang yang disita Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya dari jamaah calon haji (calhaj). Dikutip dari detikcom, PPIH juga menyita rokok dan aneka jamu serta obat kuat dari calhaj kloter 6 dan 7.

Di pasaran, tisu magic dianggap bisa mengatasi ejakulasi dini atau disfungsi seksual pada pria. Menanggapi hal tersebut, seksolog yang juga pakar andrologi dari Universitas Udayana Prof Dr dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS berharap masyarakat tak lagi tertipu. Percaya manfaat tisu magic sama seperti yakin efek herbal tertentu yang belum teruji.

“Pesan saya berhentilah membohongi masyarakat soal cara mengatasi ejakulasi dini pada pria. Jika disfungsi ereksi bisa diatasi dengan cara seperti itu, maka fasilitas pelayanan dan pendidikan di bidang kesehatan ditutup saja semua. Kondisi tersebut hanya bisa diatasi dengan berobat yang benar,” kata Prof Wimpie.

Prof Wimpie mengatakan, tisu magic memiliki efek anastesi lokal yang berfungsi seperti bius pada ujung penis. Dengan kulit yang mati rasa atau kebas selama kurun waktu tertentu, pria berharap bisa ereksi lebih lama. Padahal, ejakulasi dini tak hanya diakibatkan minimnya sensitivitas kulit pada area sensitif pria.

“Namanya juga usaha untuk mengatasi ejakulasi dini, tentu boleh mengusahakan berbagai cara. Namun efeknya tidak akan lama bagi yang sudah merasakan manfaatnya. Sedangkan bagi yang lain mungkin tidak merasakan manfaatnya, karena memang ejakulasi dini tidak bisa diatasi hanya dengan tisu magic,” kata Prof Wimpie.

Ejakulasi dini mengindikasikan perlunya tinjauan pada seluruh kesehatan pria. Termasuk bagaimana otaknya menerima respon yang bersifat seksual pada tubuh. Prof Wimpie menyarankan pria yang mengalami ejakulasi dini segera berkonsultasi pada dokter terkait. Konsultasi dan terapi secepatnya memungkinkan masalah segera teratasi.

Tulis Komentar Anda