KLIK LAMBANG DAERAH UNTUK MELIHAT BERITA


Warga Pulau Padang Gelar Istighotsah Akbar Tolak RAPP

http://www.riaulive.id/warga-pulau-padang-gelar-istighotsah-akbar-tolak-rapp.html

istighosah-warga-pulau-padang-tolak-rappSELATPANJANG – Minggu (14/4) siang, dari pukul 14.00-17.00 wib, kurang lebih 700 warga yang berdomisili dipenjuru wilayah pulau padang, kecamatan merbau, kecamatan putri puyu kabupaten kepulauan meranti, melaksanakan doa dan dzikir bersama dilapangan tugu berlawan, simpang tiga desa bagan malibur, sempena HUT ke-1 tugu berlawan.

Pantauan RiauLive.com dilapangan tugu simpang tiga desa bagan malibur, kecamatan merbau, yaitu tempat berlangsungnya doa dan dzikir bersama yang di gelar oleh masyarakat pulau padang, guna memperingati satu tahun berdirinya tugu berlawan, yang dijadikan simbol keutuhan masyarakat pulau pada dalam menolak kehadiran PT RAPP diwilayah itu dihadiri antara lain oleh, K.H. Mas’ud hasbullah yang juga memimpin dzikir dan doa bersama ditugu berlawan,  H. Mangun, H. Qobri, H. Pane, ustadz Hasim di desa Bagan Melibur, dan berbagai element masyarakat, tidak tampak  dihadiri oleh perwakilan pemerintah kecamatan, hingga desa, meskipun undangan sudah diberikan.

Dibangunnya tugu yang diberi nama “Tugu berlawan” adalah salah satu bentuk simbol pberlawan masyarakat pulau padang dalam menolak masuk dan beroperasinya PT RAPP jalankan operasional mereka diwilayah itu. Selain dzikir dan doa bersama Warga P. Padang gelar Istighotsah Akbar (memohon pertolongan Allah) agar PT. RAPP tdk beroperasi di Pulau Padang yang dipimpin K.H. Mas’ud hasbullah, H. Mangun, H. Qobri, H. Pane, ustadz Hasim di desa Bagan Melibur.(Riyanto)

Tulis Komentar Anda